Master Of Fantasy Online

Master of Fantasy Closed Beta Review E-mail
 
Overview
Master of Fantasy adalah salah satu dari beberapa MMORPG yang akan diluncurkan di Indonesia. Di publikasikan oleh PlayOn Interactive yang sebelumnya sudah merilis Tantra dan Deco Online.Berbeda dari kedua game tersebut, Master of Fantasy kali ini justru terasa lebih tradisional, tidak terlalu menonjolkan kekuatan gambar atau grafis. Di sini kita bergerak dan bermain tidak menggunakan mouse namun cukup dengan keyboard. Arah panah untuk berjalan menuju arah yang diinginkan, CTRL atau Control untuk menyerang

musuh terdekat, dan tombol-tombol keyboard lainnya untuk membuka jendela informasi. Boleh dikatakan, jadi mirip seperti bermain Side Scroll RPG ala Ghost Online, namun tidak 2D tentunya.

Unique Features
Saya tidak akan membahas tentang job yang ada dan sebagainya karena sudah ada di website resminya. Keunikan Master of Fantasy terletak pada kesederhanaannya dan mini-games nya. Jika kamu pemain yang tidak suka dipusingkan dengan banyak macam hal yang menuntut kamu untuk bermain berjam-jam bahkan berhari-hari untuk leveling, mungkin game ini cocok untuk kamu. Dalam Master of Fantasy, kamu cukup mengikuti aliran quest yang diberikan pelatih, berburu monster sembari mencari teman dan ngobrol, tanpa terasa sudah naik level. Kemudian kembali ke pelatih dan meminta skill.

Exam
Untuk memperoleh skill, saya perlu menjawab beberapa pertanyaan terlebih dahulu, seperti ujian.


Di sini juga asiknya Master of Fantasy, untuk mendapatkan skill kamu harus “berusaha” sendiri, tidak mudah seperti MMORPG lainnya. Diperlukan keahlian pemain untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam mengambil skill karena kita harus menyelesaikan berbagai macam mini-games tergantung skill yang ingin dilatih. Misalnya untuk melatih dodge atau hindaran, kita akan dihadapkan dengan mini-games yang mengharuskan kita menghindari lemparan-lemparan piaw yang beruntun, nilai yang kita dapat akan menentukan skill point karakter kita nantinya, cukup menarik kan?

Exam
Bergerak ke atas, bawah, kanan, dan kiri. Seperti Side Scrolling.

Exam
Jangan takut kehabisan quest, selain banyak, exp yang diberikan juga besar sehingga kita cepat naik level.

Conclusion
Dalam tahap ini client Master of Fantasy Indonesia masih banyak terdapat bug dan translasi yang membingungkan, semoga saat Open Beta dan Commercial nanti, PlayOn akan memperbaikinya sedikit demi sedikit. Setiap orang memiliki hal-hal tersendiri yang dicari pada game online, Master of Fantasy mungkin tidak bisa memuaskan orang yang ingin menikmati presentasi visual kelas tinggi atau mencari peperangan tiada akhir, tapi bagi yang suka bersosialisasi dan bermain mini-games bisa menikmati Master of Fantasy tanpa menyita waktu lama setiap hari.

Exam
Yang saya lakukan sebagai Archer adalah menembak musuh, kemudian berlari menjauh dan menembak lagi.. dan seterusnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: